-->

Cara Memiliki Kulit yang Cantik dan Berkilau


Cara Memiliki Kulit yang Cantik dan Berkilau

3 Metode:Makan Makanan yang Sehat dan Berolahraga, Mengatasi Jerawat, Melakukan Rutinitas Perawatan Kulit

Apakah Anda mendambakan untuk memiliki kulit yang cantik alami? Inilah cara untuk merawat dan melindungi kulit agar tampak cantik mulai saat bangun di pagi hari.. . Langkah.

Metode 1. Makan Makanan yang Sehat dan Berolahraga.

7f96d22784



1. Minum. Minumlah air putih sebanyak 6-8 gelas per hari. Air akan membersihkan dan mencerahkan kulit karena memudahkan tubuh untuk membuang racun dengan cepat.. Bawalah botol berisi air agar Anda selalu memiliki persediaan air minum sepanjang hari.
Minumlah teh herbal atau minuman nonkafeina untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh saat Anda bosan minum air putih...
  • Daftar 17 Cleanser Untuk Kulit Jerawat
  • Inilah 6 Manfaat Kentang Untuk Kulit Wajah
  • 15 Pilihan Warna Cat Rambut Yang Keren & Cocok Untuk Kulit Sawo Matang
  • 7 Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami & Efektif



  • 2. Makanlah makanan yang sehat. Protein yang sehat serta buah dan sayuran bernutrisi sudah lama dipercaya dapat membuat kulit berkilau. Tambahkan bahan-bahan makanan ini ke dalam menu makanan Anda untuk melihat hasilnya dengan cepat:. Asam lemak omega 3. Zat ini dapat ditemukan dalam ikan dan kacang kenari dan bermanfaat bagi kulit Anda.
    Vitamin C. Vitamin C akan membantu menyembuhkan jerawat lebih cepat. Mengonsumsi beberapa buah jeruk dan bayam akan membantu.
    Makanan kaya serat. Sayuran segar, kacang-kacangan, dan buah yang belum diolah akan membantu menjaga keseimbangan tubuh yang baik dan membuat daerah gastrointestinal (perut dan saluran pencernaan) bekerja teratur dan tidak terhambat. Anda akan terlihat dan merasa lelah dan sakit (sakit kepala dan keluhan perut), jika tidak bisa buang air secara teratur sekali atau lebih dari sekali sehari..

    b9d53d5202




    Baca Juga
    Lulur Susu Kambing Untuk Memutihkan kulit Secara Alami
    produk jafra untuk perawatan memutihkan kulit wajah berjerawat
    RESEP Untuk membuat LULUR ALAMI UNTUK KECANTIKAN kulit..!!!
    Tips Cara Memiliki kulit Bening secara Alami

    3. Makanlah makanan yang mengandung sedikit gula dan garam. Usahakan untuk mengonsumsi gula kurang dari 45 gram setiap hari dan kurangi makanan yang mengandung garam. Mengonsumsi makanan yang mengandung terlalu banyak garam akan membuat wajah tampak bengkak..

  • 4 Manfaat Es Batu untuk Kulit Wajah
  • Cara Menghilangkan Kulit Belang Pada Wajah dan Tubuh Secara Alami
  • Cara Memulihkan Kulit yang Terbakar oleh Sinar Matahari
  • Cara Memiliki Kulit yang Cantik dan Berkilau



  • 4. Konsumsilah vitamin. Jika Anda khawatir belum mendapat asupan vitamin dan mineral yang cukup, cobalah mengonsumsi multivitamin. Konsumsi multivitamin ditujukan untuk ibu hamil namun juga bermanfaat untuk kulit..
    b569e7a6c8



    5. Berolahraga. Olahraga kardio dapat membuat kulit berkilau karena menstimulasi darah agar mengalir lancar. Olahraga juga sehat untuk tubuh dan akan membuat Anda lebih kuat. Anda akan melihat hasilnya dalam jangka pendek maupun panjang... .


    Baca Juga
    Cara Mengatasi kulit Kering Serta Kusam Dengan Mudah
    Cara Merawat kulit Berminyak dengan Masker Tomat untuk Mengecilkan Pori-Pori dan Membersihkan Wajah
    Cara Merawat kulit Wajah Dengan Alami Sehat serta aman
    Cara Merawat kulit Wajah Supaya Tidak Kusam

  • Cara Memiliki Kulit Terang untuk menutupi bekas luka
  • Menghilangkan Kulit yang Gelap akibat Penggelap
  • Menggunakan Lemon untuk Mencerahkan Kulit
  • produk jafra untuk perawatan memutihkan kulit wajah berjerawat

  • Metode 2. Mengatasi Jerawat.




    1. Cegahlah jerawat sebelum muncul. Inilah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah jerawat:. Gantilah sarung bantal setiap empat atau lima hari sekali. Sarung bantal yang baru dan bebas bakteri dapat mencegah terjadinya ruam kulit di malam hari.
    Jauhkan tangan dari wajah. Jika Anda suka bertopang dagu atau memegang-megang wajah, hentikan kebiasaan tersebut. Minyak pada tangan meskipun dalam jumlah sedikit dapat menyebabkan jerawat.
    Ikatlah rambut saat tidur. Jika rambut Anda panjang, jauhkan dari wajah saat sedang tidur. Rambut sebaiknya dikepang dan gunakan jepitan atau bandana agar poni tidak menutupi dahi.
    Lakukan istirahat cantik. Stres dapat memicu jerawat, jadi pastikan Anda beristirahat dengan cukup dan tenang.
    Gantilah alat kontrasepsi Anda (khusus wanita). Beberapa alat kontrasepsi oral mengandung estrogen yang bisa menurunkan timbulnya jerawat secara teratur. Konsultasikan pada dokter jika alat kontrasepsi ini tepat untuk Anda..



    2. Jangan mencungkil atau memencet jerawat. Tindakan tersebut dapat menyebabkan infeksi dan bekas jerawat secara permanen..




    Baca Juga
    12 Cara Merawat Kulit Berjerawat Secara Alami dan Sederhana
    Cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat untuk wanita dan pria
    Cara Merawat dan Mengatasi Wajah Berjerawat dan Berminyak
    cara merawat wajah agar tidak berjerawat

  • Cara Mencerahkan Menjaga Kulit Tangan dan Kaki Agar Tetap Bersih dan Lembap
  • Tips Cara Memiliki Kulit Bening secara Alami
  • Cara Membuat Pemutih Kulit Alami Menggunakan Minyak dan Ekstrak Tanaman
  • Cara Merawat Kulit Berminyak dengan Masker Tomat untuk Mengecilkan Pori-Pori dan Membersihkan Wajah

  • 3. Berkonsultasilah pada dokter kulit. Jika Anda tidak dapat menangani masalah sendiri, berkonsultasilah pada dokter. Dokter dapat memberikan resep obat jerawat seperti Accutane, Retin-A, atau terapi red light atau blue light..



    4. Gunakan sabun wajah yang mengandung asam salisilat. Beberapa pembersih wajah anti jerawat mengandung asam salisilat yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.. Untuk mencegah wajah agar tidak kering, gunakan sabun yang mengandung asam salisilat hanya di pagi hari dan perhatikan efeknya. Jika belum cukup berefek, gunakan juga di malam hari..

    fa804b35b7



    5. Oleskan obat pada bagian yang berjerawat. Ada beberapa produk yang bisa Anda oleskan pada jerawat untuk mengurangi kemerahan dan membunuh bakteri. Dua jenis produk yang paling populer adalah gel yang mengandung asam salisilat dan krim yang mengandung benzoil peroksida.. Sebagai pertolongan ekstra, gunakan kedua produk tersebut.
    Hati-hati, benzoil peroksida dapat memutihkan rambut dan pakaian... .


    Baca Juga
    Cara Merawat Wajah Berjerawat
    cara merawat wajah berjerawat secara tradisional
    Cara Merawat Wajah Berminyak Kusam Dan Berjerawat
    Cara Merawat Wajah Berminyak Serta Berjerawat

    Metode 3. Melakukan Rutinitas Perawatan Kulit.

    df78f71f9a



    1. Cucilah wajah di malam hari. Riasan wajah, kotoran, dan minyak menumpuk di wajah sepanjang hari. Bersihkan wajah sebagai bagian dari rutinitas sebelum tidur.. Gunakan pembersih riasan wajah. Pembersih riasan wajah tidak hanya mencegah pori-pori wajah dan jerawat, namun juga mencegah bakteri dari bantal tidak mencemari wajah saat tidur di malam hari.
    Gunakan sabun yang lembut. Jika wajah terasa kencang dan kering setelah dicuci, berarti sabun yang digunakan terlalu keras. Ingat, Anda hanya perlu membersihkan wajah, bukan menghilangkan seluruh minyak yang ada di wajah.
    Hindari daerah mata. Kulit di sekitar mata terlalu rapuh jika dicuci dengan sabun wajah.
    Bilas wajah yang telah dicuci dengan cara menyiramkan air ke wajah. Menyeka wajah dengan handuk kecil atau kain dapat membuat wajah teriritasi. Cara yang tepat adalah mendekatkan wajah ke arah bak wastafel kemudian mengambil sedikit air dengan kedua tangan untuk membasuh wajah. Lakukan dengan 10 kali siraman.
    Keringkan wajah. Jangan mengeringkan wajah dengan cara digosok dengan handuk. Tepuk-tepuk wajah dengan lembut atau biarkan kering dengan sendirinya..

  • 11 Cara Tips Membuat Kulit wajah Putih Merona secara alami dan cepat
  • 12 Cara Merawat Kulit Berjerawat Secara Alami dan Sederhana
  • Cara Merawat Kulit Wajah Dengan Alami Sehat serta aman
  • Cara Mengatasi Kulit Kering Serta Kusam Dengan Mudah



  • 2. Aplikasikan toner pada wajah. Toner dapat menghilangkan minyak yang berlebihan dan kotoran pada kulit wajah yang tidak bisa dihilangkan dengan sabun, selain itu juga berguna untuk menutup pori-pori wajah. Tidak setiap orang memerlukan toner, namun banyak yang merasakan manfaatnya.. Tuangkan beberapa tetes toner pada bola kapas atau bantalan kapas dan oleskan ke seluruh wajah.
    Gunakan astringen jika kulit Anda berminyak. Astringen adalah jenis toner yang lebih keras karena mengandung alkohol hingga 60%. Jika kulit Anda cenderung kering, penggunaan astringen dapat menimbulkan jerawat karena kelenjar minyak akan bekerja berlebihan mengimbangi astringent.. Tanaman witch hazel adalah bahan alternatif alami pengganti toner/astringent sintetis.
    Aplikasikan toner hanya di bagian-bagian kulit yang cenderung berjerawat. Misalnya, aplikasikan hanya di daerah hidung atau dahi..

    5f1e19b4ae




    Baca Juga
    cara merawat wajah sensitif berjerawat
    Menyingkirkan jerawat di Dahi
    produk jafra untuk perawatan memutihkan kulit wajah berjerawat

    3. Lembutkan wajah dengan pelembap. Penggunaan losion di pagi hari berperan sebagai primer untuk riasan dan akan melekat pada wajah sepanjang hari. Menggunakan pelembap di malam hari dapat memperbaiki kulit dan mencegah kerutan. Kesimpulannya, pelembap adalah salah satu produk perawatan kulit terbaik untuk membuat kulit berkilau sepanjang masa.. Gunakan pelembap yang lebih ringan untuk siang hari. Jika Anda rentan berjerawat, gunakan pelembap krim yang berat di malam hari dan gunakan pelembap ringan atau gel di siang hari.
    Jangan lupakan daerah leher dan sekitarnya. Daerah ini bisa sangat kering dan teriritasi jika tidak pernah diberi pelembap..

    8a398022d6



    4. Lakukan eksfoliasi seminggu sekali. Jika kulit Anda cenderung kering dan pecah-pecah, melakukan pengelupasan kulit seminggu sekali dapat menghilangkan sel-sel kulit mati. Gunakan produk pengeksfoliasi yang mengandung biji-bijian terbaik dan jangan gosok kulit secara kasar. Lakukan eksfoliasi dengan cara menekan dan melakukan gerakan memutar pada kulit wajah dengan ringan dan lembut.. Campuran sederhana terdiri dari gula dan madu dapat menjadi ramuan pengeksfoliasi yang bagus. Setelah itu, basuhlah wajah dengan air hangat.
    Anda juga bisa melakukan pengelupasan dengan sikat kering khusus wajah. Sikatlah wajah dengan membuat gerakan kecil dan memutar..

    Baca Juga
    11 Cara Tips Membuat kulit wajah Putih Merona secara alami dan cepat
    12 Cara Merawat kulit Berjerawat Secara Alami dan Sederhana
    17 Cara Memutihkan kulit Dengan Kunyit Paling Ampuh
    20 Merek Lulur Paling Terlaris Berkhasiat Memutihkan kulit Yang Bagus


  • Cara Merawat Kulit Wajah Supaya Tidak Kusam
  • Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami Dalam 1 Hari
  • 17 Cara Memutihkan Kulit Dengan Kunyit Paling Ampuh
  • Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami Dalam 1 Hari



  • 5. Lindungi wajah dari paparan sinar matahari. Hindari kulit yang kasar dengan mengaplikasikan tabir surya saat Anda keluar ruangan. Jika jarang terpapar sinar matahari, maka kulit akan lembap dan kenyal dalam jangka panjang. Ingatlah, sinar matahari dapat membakar kulit hanya dalam waktu 15 menit saja, jadi lakukan pencegahan sebelumnya.. Gunakan tabir surya dengan SPF 30, lebih dari itu manfaatnya tidak terlalu banyak.
    Carilah produk tabir surya semprot yang ringan dan kering di mal.
    Gunakan alas bedak atau tinted moisturizer yang mengandung tabir surya, agar wajah terlindungi...


    Baca Juga
    3 Tips untuk dapatkan kulit mulus dеngаn kacang hijau
    4 Cara Memutihkan kulit Tubuh dan Wajah Secara Alami Dalam 1 Hari!
    4 Masker wajah untuk obati kulit belang karena sinar matahari
    4 Tips mudah untuk dapatkan kulit cantik dengan jeruk nipis

    Tips Cara Memiliki Kulit yang Cantik dan Berkilau.

    Berolahragalah minimal tiga kali seminggu, meskipun hanya setengah jam. Kegiatan ini akan membuat kulit wajah berkilau.
    Jangan merokok.
    Pastikan Anda memiliki pembersih dan pelembap wajah yang sesuai dengan jenis kulit.
    Hapus riasan wajah dengan pembersih riasan dan aplikasikan pelembap wajah.
    Gunakan air mawar sebagai toner ringan. Air mawar bersifat ringan dan akan membuat kulit terasa lembut dan halus.
    Gunakan pepaya matang dan segar untuk mencerahkan kulit secara cepat! Ambil sepotong kecil pepaya dan gosokkan pada wajah dengan lembut. Diamkan wajah selama 15 menit dan bilaslah. Anda akan segera melihat perbedaannya.
    Gunakan pembersih yang lembut dan bilas wajah dengan air mawar setiap malam.
    Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, oleskan sedikit campuran gula kastor dan body oil ke bagian yang berjerawat seminggu sekali setelah membasuh wajah dengan air hangat agar pori-pori wajah terbuka. Mungkin terdengar tidak bermanfaat, padahal sangat membantu.. Tea tree oil kadar 15% bekerja sangat baik untuk mengatasi wajah yang rentan jerawat dan bernoda. Aplikasikan secara langsung ke daerah yang berjerawat dan diamkan semalaman. Tindakan ini kemungkinan menyebabkan kulit kering namun tidak berbahaya. Di pagi hari, setelah wajah dicuci dengan sabun wajah dengan pH netral, aplikasikan pelembap yang ringan. Kini wajah Anda terlihat berkilau!
    Menggunakan minyak almon di malam hari akan membuat wajah berkilau keesokan harinya.. .

    Peringatan Cara Memiliki Kulit yang Cantik dan Berkilau.

    Jangan mencoba untuk memutihkan wajah secara instan. Tindakan ini dapat menyebabkan kulit kering dan menghilangkan minyak esensial pada kulit.
  • Cara Memutihkan Kulit Tangan
  • cara membuat Masker dan Lulur Kacang Hijau buat Kulit Halus
  • 4 Cara Memutihkan Kulit Tubuh dan Wajah Secara Alami Dalam 1 Hari!
  • RESEP Untuk membuat LULUR ALAMI UNTUK KECANTIKAN KULIT..!!!

  • Jangan gunakan pasta gigi atau air lemon untuk mengatasi jerawat. Tindakan ini akan membuat kulit kering dan perih. Jika Anda ingin menggunakan air lemon sebagai bahan pengeksfoliasi yang bersifat asam, aplikasikan pelembap atau minyak zaitun untuk mengganti minyak alami kulit yang hilang..Hal yang Anda Butuhkan.
    Pembersih Wajah
    Toner
    Pelembap
    Pengeksfoliasi Kulit
    Tabir surya
     

    Artikel Terkait